Selasa, 20 September 2016

Aku Dan Perjalanan Pertamaku di UNJ

Perkenalkan namaku Ibnu Awwala, Aku adalah murid dari SMAN 56 JAKARTA yang baru lulus tahun ini, Aku sangat senang, karena aku salah satu dari 12 orang yang di nyatakan lolos SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang mana aku diterima di UNJ dengan Prodi yang menurutku spesial yaitu Pendidikan Teknik Mesin - FAKULTAS TEKNIK UNJ.

Setelah dinyatakan diterima di UNJ, aku harus daftar ulang di UNJ yaitu pada tanggal 31 Mei 2016, Akhirnya aku memberanikan diri untuk datang ke UNj walaupun masih ditemani oleh ibu ku. Dari rumah kami berangkat pukul 05.00 Wib, hal ini kami lakukan agar tidak telat untuk lapor diri karena jarak rumah ku dengan UNJ sangatlah jauh yaitu sekitar 2 Jam setengah. Berangkat dengan rasa nekat kami memulai trip perjalanan naik Angkot C15 kebanggan kami karena hanya angkot ini yang bisa menghubungkan kami dengan Terminal Kalideres, Sesampainya di Terminal Kalideres, kami lalu naik ke Halte Transjakarta dengan tujuan ke UNJ. Hal yang sulit kami duga karena kami harus Transit di beberapa halte, mulai dari halte Harmoni, dilanjutkan ke Halte Matraman, sesampainya di halte matraman kami harus naik Transjakarta Arah Pulogadung, hal ini karena TransJakarta Sudah Seperti itu sistemnya, tidak seperti Bus/ angkutan yang lainya.Akhirnya setelah menunggu 2 Jam lebih. kami sampai di UNJ pukul 07.15 WIB.

Sesampaikan di UNJ, Kami langsung mencari lokasi tempat Daftar Ulang yaitu di BAAK UNJ, untuk sampai di BAAK, kami harus tanya menanya kepada mahasiswa yang ada di sana, mulai dari Mahasiswa yang kelihatannya garang, sampai ada salahsatu mahasiswa yang menurut saya kece badaii, hehe :D
maklum di kampung saya tidak ada yang seperti itu. setelah tanya menanya kepada beberapa mahasiswa akhirnya kami sampai di BAAK UNJ pukul 07.45 WIB. Suasana di BAAK UNJ sudah sangat ramai karena antrian, saya sendiri dapat nomor antrian 24, Setelah cukup lama akhirnya saaya sampai pada urutannya, sayapun diberikan lampiran kertas kertas yang berisi Surat Pebgisian rekening Untuk KTM (Kartu Tanda Mahasiswa), Formulir pengisian untuk test Bahasa Inggris, dll.

Rasa bingung pun menghampiri kami karena ada salah satu Mahasiswa yang memberikan suatu brosur berisi pemberitahuan bahwa ada tempat tinggal yang menurut saya efesien yaitu Asrama. Nama Asrama tersebut ialah ASRAMA SUNAN GIRI. Karena menurutku tinggal di Asrama adalah salah satu hal yang baik akhirnya aku mencari tahu Seluk Beluk dari ASRAMA SUNAN GIRI, Track Record ASRAMA SUNAN GIRI sendiri sangat bagus, mulai dari pengkaderan sampai tempat yang tertera do brosur.

Keesokan harinya, saya kembali lagi ke UNJ, kal ini saya hanya sendiri berangkat ke UNJ untuk lapor diri dan menyerhkan berkas - berkas yang sehari sebelumnya diberikan oleh pihak BAAK UNJ. alhasil berkas yang di lampirkan semuanya lengkap. melihat kondisi yang masih siang waktu itu saya memberanikan diri untuk keliling UNJ, saya pun kelihatan masih lugu dan polosnya sampai tidak tahu dimana harus sholat, tetapi itu bukan menjadi sebuah penghalang, saya memberanikan diri untuk bertanya kepada mahasiswa UNJ, tak berselang lama saya bertanya, saya pun di kasih petunjuk bahwasanya di UNJ ada satu Masjid yaitu Masjid Nutul Irfan namanya. Akhirnya saya sholat Ashar di sana dan bergegas pulang.

Alih alih mau pulang, hal ini saya tunda karena seketika saya teringat dengan sebuah brosul yang kemarin diberikan oleh salah satu mahasiswa UNJ. saya pun mencari tahu dimana letak Asrama tersebut. setelah berjalan mengikuti arah MAPS di GOOGLE, akhirnya saya sampai di depan depan Asrama Sunan Giri. karena hanya sekedar ingin tahu akhirnya saya pulang serta memberitahukan hal ini kapada kedua Ortu saya.

saya pun pulang di rumah pukul 19.30, karena jalanan di jakarta sangat macet. tak lupa aku kabarkan hal ini kepada kedua orang tua saya bahwasanya saya siap untuk tinggal di Asrama Sunan Giri di kemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar